Carimodal.id Launching di Banda Aceh

Carimodal.id yang merupakan salah satu Tenant atau Startup dari Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh resmi diluncurkan (launching) di Meeting Ballroom Hotel Jeumpa, Banda Aceh, Sabtu (01/04/2017). Soft Launching tersebut dihadiri pajabat Kota Banda Aceh, para pengusaha, investor dan akademisi. Demikian disampaikan Manajer Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh, Yusriadi Ridwan, didampingi Pembina Inkubator Bisnis CDC Universitas Malikussaleh, Ibrahim Qamarius.

 

Pada Soft Launching tersebut Chief Executive Officer  Carimodal.id Newin Hasan menyampaikan Carimodal.id merupakan platform kolaborasi pengusaha dan investor. Selama ini pengusaha hanya menggunakan jasa perbankan ataupun pinjaman pihak lainnya untuk mendapatkan modal dalam pengembangan usaha yang dijalankan. Kini telah hadir alternatif pendanaan tanpa bunga, tanpa agunan, tanpa pengembalian modal hanya untuk berbagi hasil dengan investor, yaitu carimodal.id

Adapun pengusaha yang sudah tergabung dalam platform ini antara lain Raden The Barber yang sudah memiliki 4 (empat) cabang, dan berencana membuka cabang ke lima dengan dana investor. Selain itu sudah bergabung juga usaha ojek online berbasis Android, yaitu Ho-Jak. Ho-Jak berencana mengembangkan usahanya dengan tambahan modal dari investor, dan beberapa pengusaha lainnya.

Lebih lanjut Newin Hasan menambahkan carimodal.id adalah tempatnya para pengusaha menjabarkan usaha/bisnis yang dijalankan untuk mendapatkan atensi dari Investor. Investor yang melakukan investasi dengan memberikan dana minimal Rp 1 juta dapat memiliki sebagian dari usaha yang dijalankan oleh pengusaha tersebut. Sehingga pengusaha tidak harus memikirkan pengembalian dana, tapi hanya berbagi hasil keuntungan selama usaha tersebut berjalan.

Carimodal.id juga memberikan fasilitas perencanaan bisnis, yang memudahkan pengusaha dalam memberikan informasi yang jelas dan tepat tentang kondisi usahanya saat ini kepada investor, serta bagaimana rencana pengembangan usaha dan rencanaan penggunaan modal yang diharapkan dari investor.

Selain itu fitur monitoring sistem memudahkan pengusaha dan investor mempelajari perkembangan usaha setelah dana dari investor telah cair kepada pengusaha tersebut. Dimana carimodal.id akan terus melakukan pendampingan usaha melalui konsultasi bisnis yang akan membantu pengusaha dalam mengatur strategi perkembangan dan laporan keuangan.

Bagi pengusaha yang membutuhkan modal usaha, dapat bergabung dengan carimodal.id, dengan persyaratan antara lain usaha sudah berjalan minimal 1 (satu) tahun dan memiliki pembukuan yang jelas. Persyaratan lain adalah WNI dan usaha tersebut berada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Career Development Center Universitas Malikussaleh © 2017