Unimal Dapat Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2016

Banda Aceh – Universitas Malikussaleh mendapatkan Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2016 untuk Kategori Researcher & Academician atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah di Aceh. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh Mulyadi, S.Pd, MM didampingi Executive Vice President International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Jacky Mussry mewakili President ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya dan diterima langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si didampingi Ketua Pembina Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh Ibrahim Qamarius pada acara Gebyar UKM 2016 yang dilaksanakan oleh MarkPlus, Inc di Gedung RRI Banda Aceh (15/11/2016).

Rektor Universitas Malikussaleh Prof. Dr. H. Apridar, SE, M.Si mengucapkan terima kasih kepada International Council for Small Business (ICSB) Indonesia, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh, MarkPlus Inc dan semua pihak yang telah bekerjasama sehingga Universitas Malikussaleh mendapatkan perhargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2016 tersebut.

 

Selain Universitas Malikussaleh, Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2016 untuk Kategori Researcher & Academician juga diberikan kepada Universitas Syiah Kuala. Untuk Katagori Business Practitioner, Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2016 diberikan kepada PT. Telkom Indonesia, Jamkrindo dan PT. Pos Indonesia Banda Aceh. Sedangkan untuk Katagori Policy Maker, penghargaan diberikan untuk Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Banda Aceh serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Besar.

ICSB Indonesia dan MarkPuls Inc dengan dukungan penuh dari Kementerian Koperasi & Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia menyelenggarakan program acara Gebyar UKM Indonesia di 18 kota di Indonesia untuk mensosialisasikan semangat kewirausahaan yang produktif dan kreatif kepada UKM Indonesia. Dimana kegiatan ini akan diisi dengan Seminar, Kurasi dan Pameran serta Penghargaan.

International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi non-profit dunia dengan kantor pusat di Washington, DC mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah. Dewan ini didirikan pada tahun 1956 ini membantu meningkatkan pengetahuan dari usaha kecil menengah untuk sukses dan memberikan dampak ekonomi dan sosial, bagi kemakmuran suatu negara. Keanggotaan organisasi ini terdiri dari 4 pilar Utama ICSB, yaitu Academician, Researcher, Policy Maker dan Business Practitioner. Pada saat ini telah terdaftar 70 chapter negara yang menjadi anggota ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai afialiasi yang di baru dibentuk didalamnya.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Career Development Center Universitas Malikussaleh © 2017